AirBar: Merubah Layar PC Biasa Menjadi Touchscreen!

Oleh: merak   |   Februari 25, 2017
AirBar: Merubah Layar PC Biasa Menjadi Touchscreen!
via air.bar
Teknologi layar sentuh atau touchscreen memang sudah sangat tidak asing lagi dikalangan pengguna teknologi. Mulai dari smartphone, tab, hingga tv kini sudah banyak mengadopsi teknologi cara memesan makanan di warteg ini (disentuh bagian kacanya).

Tidak ketinggalan juga laptop atau komputer.

Beberapa laptop kini sudah dibekali dengan kecanggihan touchscreen, walaupun masih belum sebanyak smartphone atau tablet yang pada dasarnya harus touchscreen.

Meskipun begitu, bukan berarti kita harus membeli laptop-laptop baru tersebut untuk merasakan layar PC rasa tab, karna ada perangkat baru bernama AirBar yang bisa membantumu merasakan touchscreen di PC.

Simpel makenya.

Untuk menggunakan AirBar, kamu ga perlu repot-repot ngutak-ngatik, ngubah-ngubah, atau bahkan bongkar-bongkar PC-mu. Cukup pasang strip  magnet bertuliskan AirBar di bagian bawah layar PC-mu, kemudian colokan kabelnya ke salah satu USB port, dan voila! PC-mu seperti terlahir kembali dengan kemampuan baru, touchscreen.

AirBar: Merubah Layar PC Biasa Menjadi Touchscreen!
via air.bar

Dengan AirBar, gesture yang sering kamu pakai di smartphone bisa dilakukan juga dilayar PC, seperti pinch, zoom, swipe, atau pun scroll.

AirBar juga tetap bisa digunakan meskipun kamu sedang menggunakan sarung tangan, jadi kamu ga perlu repot-repot lepas sarung tangan kalo habis naik motor untuk mainin PC mu.

Bahkan kalau kamu mau, kamu juga bisa melukis secara langsung di PC-mu! Tinggal buka software ngegambar dan siapkan kuas atau tanganmu, dan coret-coret deh seakan kamu benar-benar melukis di atas kanvas.



Tapi...

Walaupun alat ini bisa sangat membantu dan tentunya sangat menarik untuk dicoba siapa pun, AirBar hanya bisa dinikmati oleh PC dengan resolusi layar 13.3” , 14”, dan 15.6” saja.


Tampilkan Komentar