[Video] Konsep Hyperloop One di Dubai Ini Akan Membawa Unsur Sci-fi ke Dunia Nyata!

Oleh: merak   |   November 14, 2016


Hyperloop One adalah salah satu konsep tranportasi umum super cepat yang sedang dikembangkang saat ini. Penggagasnya adalah Elon Musk, yang juga CEO dari SpaceX (salah satu lembaga luar angkasa swasta di Amerika Serikat).

Dari video diatas, bisa dilihat seberapa cepat Hyperloop One mengatarkan orang-orang ke tempat tujuannya.

Berawal dari seorang pengusaha yang terlambat untuk menghadiri pesata ulang tahun ibunya, dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan Hyperloop One agar sampai di tempat tujuannya hanya dalam 12 menit. Padahal dengan kendaraan lain membutuhkan waktu berjam-jam.

Di video tersebut juga diperlihatkan cara kerja alat transportasi ini, dimana awalnya kita masuk ke dalam sebuah kapsul yang bisa kita pilih, mulai dari Couch Pod, Lounge Pod, dan juga Meeting Pod. Dan nanti kapsul-kapsul tersebut masuk kedalam kapsul yang lebih besar, yaitu Hyperloop One itu sendiri, lalu Hyperloop One itu masuk ke sebuah terowongan dan BOOM, perjalanan dilalui dengan super cepat. Setelah sampai diperhentian, kapsul-kapsul kecil tadi keluar dari Hyperloop One dan mengantarkan penumpangnya langsung ke tempat tujuannya.

Dari video berdurasi 2 setengah menit disana kita sudah melihat sebuah suasana yang biasanya hanya muncul dalam film Sci-fi. Mulai dari kendaraan super cepat, Self-Driving Pod, sampai stasiun canggih yang serba putih dekorasinya.

Proyek Hyperloop One ini masih dikembangkan dan diperkirakan akan selesai di tahun 2017. Tapi sebenernya sedikit gak adil kalo kendaraan secepat ini cuman digunakan buat transportasi antar kota, seharusnya ini bakal lebih hebat untuk transportasi antar pulau, ya kaya di Indonesia gini toh?


Tampilkan Komentar