Liat Tombol F dan J di Keyboard Kalian! Kenapa Ada Tonjolanya?

Oleh: merak   |   Februari 04, 2016
Liat Tombol J dan F di Keyboard Kalian! Ada Artinya Loh

Liat Tombol F dan J di Keyboard Kalian! Kenapa Ada Tonjolanya? | Keyboard..., alat buat ngetik-ngetik itu pasti udah banyak yang kenal dan tau fungsinya. Selain buat ngetik, keyboard juga bisa digunakan untuk membuka suatu program dengan lebih cepat atau istilahnya shortcut, kalau mau tau kaya gimana, baca aja Artikle yang satu ini!

Tapi kalo diperhatiin lagi, dibeberapa tombol pada Keyboard ada semacam tonjolan kecil, contohnya yang ada di tombol J dan F (coba kalian liat Keyboard kalian!).



Terus kira-kira apa kegunaan tonjolan itu?

Mungkin kalian bertanya-tanya " Mengapa ada tonjolan itu? ". Sebenernya tonjolan itu dimaksudkan untuk mempermudah kalian pas ngetik aja. Yaaa, anggep aja itu sebagai patokan kalian pas ngeraba keyboard. Jadi misalnya jari telunjuk tangan sebelah kiri kalian meraba suatu tonjolan di Keyboard, dengan begitu kalian bisa tau kalo jari telunjuk kalian lagi ada diatas tombol F dan begitu sebagainya. Cara ini dinamakan Touch Typing, maksudnya jadi kalian tidak perlu melihat keyboard untuk mengetik, hanya dengan mengandalkan indra peraba saja saat mengetik. Kaya gini ilustrasinya :

Liat Tombol F dan J di Keyboard Kalian Kenapa Ada Tonjolanya


Yaudah, sekian aja untuk artikel Rahasia Dibalik Tombol J dan F Ini~ , semoga bisa bermanfaat bagi kalian dan bisa nambah wawasan kalian. Jangan lupa untuk Share dan Subscribe Blog ini supaya kalian ga ketinggalan artikel selanjutnya.

Liat Tombol J dan F di Keyboard Kalian! Ada Artinya Loh

Tampilkan Komentar