Cara Mudah Membuat Folder & File 'Tanpa Nama'

Oleh: merak   |   Desember 19, 2015


Kalo mau buat folder yang ga punya nama kita tinggal pake 'spasi' aja, tapi bukan spasi yang ada di Keyboard. Tapi 'spasi' yang menggunakan kombinasi Alt. Perbedaanya, kalo spasi yang ada di keyboard ga akan kedeteksi sebagai 'karakter', sedangkan spasi yang pake kombinasi tombol Alt terdeteksi sebagai suatu 'karakter'.

Misalnya kalian membuat folder yang namanya menggunakan spasi pada keyboard, nanti namanya malah balik lagi jadi 'New folder'. Tapi kalo pake spasi yang 1 lagi bisa, caranya..

Langkah-Langkah


1. Buat folder baru atau cari folder yang mau kalian ubah namanya.


2. Rename folder tersebut ( Klik kanan > Rename) dan ketik Alt + 255 , ini adalah kombinasi untuk tombol spasi. Dan klik enter. Dan hasilnya :


3. Kalian juga bisa melakukan cara ini untuk file-file lain. Dan biar ekstensinya tersembunyi, klik Organize > Folder and search options.


4. Pindah ke tab view dan beri tanda centang atau ceklis pada Hide extensions for known file types, lalu pilih OK. Dan nanti semua ekstensi seperti .docx, .pdf, .mp3, dll. tidak akan terlihat lagi (hanya ekstensinya saja).


5. Contohnya :

Nah itu aja cara-cara yang saya tau tentang menamai folder dengan 'spasi', Kalo ada masalah , kalian bisa komen dbawah. Dan jangan lupa liat post saya yang lainya sesuai label yang tersedia.

Tampilkan Komentar