Menambah Menu Baru saat Klik Kanan

Oleh: merak   |   November 14, 2015

Menambah Menu Baru saat Klik Kanan

Yang klik kanan itu maksudnya waktu kita nge-klik kanan di Desktop itu kan ada beberapa pilihan, kaya Refresh, View, Sort by,dll. Nah disini saya bakal ngasih tau cara nambahin Menu baru di dalam situ, contohnya kalo mau nambahin Menu agar langsung membuka Chrome, IE, dsb. Karna hasilnya ga bisa di Screenshot, karna kalo klik kanan, dan kita mencet program lain, nanti ‚klik kanan‘ nya bakal ngilang. Jadi langsung aja :

Langkah-Langkah


1. Pertama buka Registry Editor dulu, caranya Windows + R (Run) ketik regedit dan enter


 2. Habis itu cari dan buka folder HKEY_CLASSES_ROOT  (yang digaris bawah) , klik panah kecil di samping kiri tulisanya (yang dibuletin) atau klik 2x aja :


3. Terus cari Folder DesktopBackground lalu klik panah kecilnya kaya tadi, Terus buka Folder Shell didalamnya (sama pake panah kecilnya juga atau klik 2x) :


 4. Terus klik kanan di Folder Shell , dan pilih New -> Key. Dan namain dengan Program yang kamu mau tambahin daftar saat klik kanan, Misalnya disini saya akan menambahkan Internet Explorer, maka namain Internet Explorer.


 5. Klik kanan lagi di Folder yang tadi kamu buat, dan pilih New -> Key. Lalu namain command inget HURUF KECIL NAMAINYA.


 6. Nah didalam Folder command kan ada (Default) (disebelah kanan). Nah terus klik kanan di (Default) dan pilih Modify... , lalu di bagian value data isi dengan direktori program kalian, karna Internet Explorer di komputer saya berada di C:\Program Files\Internet Explorer\iexplorer.exe , maka diisinya pake direktori tersebut dan OK.



Setelah value data  diubah :



7. Sebenernya udah selesai, tapi kalo mau di cek silahkan klik kanan di Desktop, apakah muncul daftar baru saat klik kanan, kalo ga ada atau ada error berarti ada yang salah, silahkan cek lagi tutorial diatas.

Tampilkan Komentar